Membersihkan Alat Vital Wanita

Vagina adalah suatu lubang terbuka yang merupakan saluran penghubung rahim dengan vulva. Letaknya diantara kandung kemih dibagian depan dan ujung anus (rectum) di bagian belakangnya. Di antara sisi kanan dan kirinya terdapat otot-otot pinggul yang melingkarinya. Ukuran panjang lubang vagina sekitar 9-15 cm, terdiri dari lapisan otot yang berlapis-lapis, halus dan dikelilingi oleh jaringan pembuluh darah yang akan penuh ketika mendapatkan rangsangan secara seksual, memasang tampon, dan melahirkan.

Dalam membersihkan alat vital wanita perlu dilakukan dengan hati-hati, karena kulit pada daerah ini sangat peka dan mudah luka atau iritasi (lecet). Gunakan hanya air tawar, karena bubuk pembersih atau sabun yang sangat lembut pun dapat beresiko iritasi (namun kebayakan hanya pada daerah luarnya saja). Sedangkan bagian dalam dinding vagina akan dibersihkan sendiri oleh cairan vagina yang melindunginya dari infeksi. Hati-hati dengan semprotan dan pewangi vagina karena bisa menyebabkan iritasi dan gangguan keseimbangan kimiawi atau keasaman (pH) cairan vagina.

Membersihkan alat vital wanita dilakukan untuk menghindari nyeri vagina. Nyeri vagina dapat bermula dari sejumlah gangguan kesehatan yang berbeda, antara lain gangguan sistem imun atau bahkan penggunaan yang berlebihan obat anti-jamur.b

Hindari kebiasaan membersihkan alat vital wanita secara berlebihan, misalnya dengan douching yaitu membersihkan vagina dengan menyemprotkan air, membersihkannya dengan sabun pewangi atau menggunakan semprotan pembersih vagina.


=====================================

>>> Gunakan Majakani Extract Intimate Hygiene Dr.Boyke Untuk Pembersih Vagina (Daerah Kewanitaan) dari Keputihan, Bau Tidak Sedap dan Gatal-gatal pada Organ Intim Wanita. Produk Herbal dan Laris, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Membersihkan Vagina and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *