Cara Membersihkan Vagina

Banyak hal yang dapat menyebabkan vagina berbau kurang sedap. Misalnya karena kebersihan vagina kurang terjaga, atau menderita keputihan. Tapi, banyak cara membersihkan daerah kewanitaan, karena Indonesia memiliki banyak bahan alami yang bisa menuntaskan masalah ini. Kita bisa mendapatkan manfaat dari bahan alami, dengan cara mengonsumsi atau mengolahnya. Namun, efek sehat yang diraskan dati olahan tersebut ternyata tidak terlalu besar.

Salah satu pembersih herbal untuk organ intim wanita adalah Daun sirih, misalnya merupakan tanaman herbal alami yang sudah lama dikenal sebagai ramuan untuk merawat organ intim wanita. Daun sirih mengandung zat tannin yang dapat mengurangi pengeluaran cairan alami vagina yang berlebihan atau keputihan. Kandungan bahan lainnya, terbukti mampu membunuh bakteri secara efektif karena mengandung fenol. Itu sebabnya daun sirih sering dipakai untuk membunuh kuman pada luka dan mematikan jamur candida albicans, yang ada pada organ dalam manusia.

Keputihan atau fluor albus merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi, biasanya disertai dengan rasa gatal di organ kewanitaan dan disekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan antara lain bakteri, virus, jamur, atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat penderita buang air kecil (BAK).

Daun sirih mempunyai khasiat yang lebih bermakna dibandingkan dengan plasebo. Karena fungsinya yang dapat membersihkan daerah kewanitaan . Saat ini dipasaran banyak produk perawatan yang mengandung ekstrak daun sirih. Berikut cara membersihkan vagina dengan menggunakan daun sirih, yakni :

  • Gunakan sabun dengan kandungan daun sirih yang khusus untuk membersihkan organ kewanitaan, terutama saat mandi dan setelah berhubungan intim. Pilih yang kadar pHnya seimbang yaitu 3,5-4,5.
  • Gunakan tisu khusus yang lembut dan mengandung ekstrak daun sirih, setiap usai buang air kecil. Tisu ini praktis digunakan dimana saja. Pilih yang tidak mengandung alkohol.
  • Kita bisa membuat ramuan herbal tradisional sendiri dari daun sirih, Caranya : masukkan sekitar 10 lembar daun sirih ke dalam air sebanyak 400 cc, lalu rebus hingga mendidih. Diamkan sampai airnya hangat, gunakan untuk membasuh organ intim pada saat mandi.
Menjaga kesehatan organ intim wanita dengan cara memberishkan daerah kewanitaannya secara benar, dengan memperhatikan juga sumber air untuk membersihkannya merupakan salah satu cara menghindari terkena penyakit keputihan. 

=====================================

>>> Gunakan Majakani Extract Intimate Hygiene Dr.Boyke Untuk Pembersih Vagina (Daerah Kewanitaan) dari Keputihan, Bau Tidak Sedap dan Gatal-gatal pada Organ Intim Wanita. Produk Herbal dan Laris, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Membersihkan Vagina and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>